apa itu EHR?






Apa itu catatan kesehatan elektronik (EHR)?


electronic health record 
Electronic Health Record adalah versi digital dari kertas grafik pasien. EHR adalah catatan waktu nyata, yang berpusat pada pasien yang membuat informasi tersedia secara instan dan aman bagi pengguna yang berwenang. Sementara EHR memang berisi riwayat medis dan perawatan pasien, sistem EHR dibangun untuk melampaui data klinis standar yang dikumpulkan di kantor penyedia dan dapat mencakup pandangan yang lebih luas tentang perawatan pasien. EHRs dapat:
rekam medis elektronik 
Berisi riwayat medis pasien, diagnosa, obat-obatan, rencana perawatan, tanggal imunisasi, alergi, gambar radiologi, dan hasil laboratorium dan tes
Izinkan akses ke alat berbasis bukti yang dapat digunakan penyedia untuk membuat keputusan tentang perawatan pasien
Mengotomatiskan dan merampingkan alur kerja penyedia
Salah satu fitur utama dari EHR adalah bahwa informasi kesehatan dapat dibuat dan dikelola oleh penyedia resmi dalam format digital yang dapat dibagikan dengan penyedia lain di lebih dari satu organisasi perawatan kesehatan. EHR dibangun untuk berbagi informasi dengan penyedia dan organisasi perawatan kesehatan lainnya - seperti laboratorium, spesialis, fasilitas pencitraan medis, apotek, fasilitas darurat, dan klinik sekolah dan tempat kerja - sehingga mengandung informasi dari semua dokter yang terlibat dalam perawatan pasien .
Di antara jenis data lainnya, EHR biasanya meliputi:

Kontak informasi
Informasi tentang kunjungan ke profesional kesehatan
Alergi
Informasi asuransi
Sejarah keluarga
Status imunisasi
Informasi tentang segala kondisi atau penyakit
Daftar obat-obatan
Catatan rawat inap
Informasi tentang operasi atau prosedur yang dilakukan
Ini juga menjadi lebih umum untuk melihat gambar-gambar medis yang melekat pada EHRs.

Manfaat EHR meliputi:

Kemampuan untuk secara otomatis berbagi dan memperbarui informasi antara berbagai kantor dan organisasi
Penyimpanan dan pengambilan yang lebih efisien
Kemampuan untuk berbagi informasi multimedia, seperti hasil pencitraan medis, antara lokasi
Kemampuan untuk menghubungkan catatan dengan sumber penelitian yang relevan dan saat ini
Standarisasi layanan dan perawatan pasien yang lebih mudah
Kemampuan untuk mengumpulkan data pasien untuk manajemen kesehatan populasi dan kualitas program perawatan
Penyediaan sistem pendukung keputusan untuk profesional kesehatan
Kurang upaya redundansi
Potensi biaya jangka panjang yang lebih rendah untuk sistem medis
Pemerintah banyak negara bekerja untuk memastikan bahwa semua warga negara memiliki catatan kesehatan elektronik standar dan bahwa semua catatan mencakup jenis informasi yang sama. Hambatan utama untuk adopsi catatan kesehatan elektronik adalah biaya.

Regulasi di sekitar EHR
Agar produk vendor EHR memenuhi syarat untuk digunakan dalam program pemerintah AS seperti Medicare dan Medicaid, platform EHR mereka harus memenuhi kriteria tertentu. Pusat Layanan Medicare dan Medicaid ( CMS ) dan Kantor Koordinator Nasional untuk TI Kesehatan ( ONC ) menciptakan Program Insentif EHR Medicare dan Medicaid untuk membantu memastikan EHR memenuhi standar dan kriteria lain tertentu. Selain itu, program-program ini memastikan pengguna layanan kesehatan - seperti rumah sakit dan sistem kesehatan - teknologi yang sistem EHR mereka beli memiliki kemampuan teknis, fungsi dan keamanan yang diperlukan untuk memenuhi persyaratan penggunaan yang bermakna .

Program dan peraturan lain juga telah diberlakukan - seperti penggunaan yang berarti - untuk memastikan EHR memenuhi standar tertentu dan bahwa organisasi kesehatan menggunakan EHR dengan cara yang bermakna.

Selain itu, organisasi layanan kesehatan dan vendor EHR juga harus membuktikan dan menunjukkan bahwa mereka tidak secara sadar dan sengaja mengambil tindakan untuk membatasi interoperabilitas EHR mereka. CMS dan ONC telah menerapkan persyaratan pengesahan ini dalam upaya untuk mencegah pemblokiran informasi.

Standar EHR
Standar EHR tersedia untuk menyatakan bahwa catatan kesehatan elektronik memenuhi penggunaan yang bermakna - dengan kata lain, untuk memastikan bahwa EHR memiliki kemampuan teknis dan perlindungan keamanan yang diperlukan.

Tujuan standar lainnya adalah membantu memfasilitasi interoperabilitas. The IT kesehatan masyarakat telah menciptakan standar interoperabilitas berikut:

Health Level Seven International ( HL7 ), seperangkat kriteria internasional untuk transfer data klinis dan administrasi
Fast Healthcare Interoperability Resources ( FHIR ), serangkaian alat berbasis web yang termasuk dalam HL7
SMART Health IT, platform teknologi terbuka dan berbasis standar yang memungkinkan orang membuat aplikasi yang dapat berjalan di seluruh sistem perawatan kesehatan, termasuk EHRs
Bagaimana EHR meningkatkan perawatan pasien
EHRs dapat meningkatkan perawatan pasien dalam beberapa cara.

Misalnya, mereka dapat membantu dalam diagnosis dengan memberikan penyedia akses ke informasi kesehatan lengkap pasien, yang memberikan pandangan komprehensif dan membantu dokter mendiagnosis masalah lebih cepat.

Selain itu, EHR dapat membantu mengurangi kesalahan medis, meningkatkan keselamatan pasien dan mendukung hasil yang lebih baik. Sementara EHR mengandung dan mengirimkan data, mereka juga memanipulasi informasi pasien dengan cara yang bermakna dan memberikan informasi itu kepada penyedia pada titik perawatan.


Popular posts from this blog

Cara Pengobatan Dyspraxia

Sering muncul kemerahan pada wajah? Waspadai rosacea

cara mengobati kanker darah tanpa operasi