kenapa gluten berbahaya? Ini penjelasannya!



Gluten adalah protein yang ditemukan dalam biji-bijian seperti gandum, gandum hitam, dan gandum. Itu mengikat pati bersama-sama dan membuat adonan adonan. Banyak orang tidak memiliki enzim untuk mencerna gluten.

Jika Anda sering merasa kembung, atau menderita kram, muntah, diare, pusing, atau migrain setelah makan protein gluten (seperti roti, sereal, pasta, pizza, dan kue-kue), Anda mungkin menderita penyakit celiac.

Celiac adalah bentuk sensitivitas gluten paling serius yang mempengaruhi sekitar 1 dari 100 orang. Namun, ada banyak lagi yang memiliki sensitivitas gluten tetapi tidak memiliki kerusakan jangka panjang dan berkelanjutan pada vili usus kecil yang dimiliki oleh penderita penyakit celiac.

Akibatnya, mereka bahkan mungkin tidak tahu bahwa gluten membuat mereka sakit!
Sensitivitas gluten telah dikaitkan dengan banyak penyakit, termasuk depresi, kecemasan, skizofrenia, autisme, demensia, kejang, gangguan usus, masalah kulit, penyakit autoimun, kelelahan adrenal, dan banyak lagi.

Menurut Artria, orang-orang dengan penyakit celiac dan sensitivitas terhadap gluten, satu-satunya perawatan adalah menghindari gluten seumur hidup.
gandum terhidrolisis.

Popular posts from this blog

cara mengobati kanker darah tanpa operasi

Cara Pengobatan Dyspraxia

Sering muncul kemerahan pada wajah? Waspadai rosacea